The Banking Industry is an essential component that is needed to ensure national economic stability. As a result, the conditions and state of the banking industry considerably affects or impacts national economic stability. This is especially true in the case of the monetary and banking crisis that struck Indonesia in 1998. This multi-dimensional crisis resulted in the sharp devaluation of the Rupiah,the liquidation of 16 banks and subsequent decline in public confidence for the country’s banking system. In its bid to address and effectively survive the crisis, Indonesia’s Government established a series of policies that included efforts to provide protection to any bank’s payment responsibilities, including public deposit (known as the blanket guarantee scheme). The scheme was endorsed by virtue of The Republic of Indonesia’s Presidential Decree Number 26 of 1998 regarding Guarantee on Lialibilities of Commercial Banks and the Republic of Indonesia’s Presidential Decree Number 193,of 1998 concerning Guarantee on Rural Banks Payment Responsibility.
The Blanket Guarantee succeeded in restoring public confidence in the banking system. However, the excessive scope and nature of the guarantee itself had proven to be a moral hazard for both bankers and depositors.To address the situation and instill sense of security among the depositors in the banking system while, at the same time, ensuring a stable banking system,the Blanket Guarantee was subsequently replaced by a limited guarantee system.
Responsibilities: Senior Officer - Perencanaan dan Evaluasi Kinerja LembagaResponsibilities:
Membantu menyusun rencana strategis dan rencana tahunan LPS yang selaras dengan Strategy Map dan Key Performance Indicators (KPI) serta membantu melakukan review secara periodik atas kinerja unit-unit kerja di lingkungan LPS dalam rangka peningkatan kinerja LPS yang berkelanjutan.
Membantu menyusun rencana strategis dan rencana tahunan LPS yang selaras dengan Strategy Map dan Key Performance Indicators (KPI) serta membantu melakukan review secara periodik atas kinerja unit-unit kerja di lingkungan LPS dalam rangka peningkatan kinerja LPS yang berkelanjutan.
- Penyusunan dan Review Rencana Strategis
1. Membantu merumuskan strategi organisasi
2. Membantu mengembangkan, melakukan review atas strategy map organisasi dan bisnis organisasi
3. Membantu mengembangkan & melakukan review atas Key Performance Indicator (KPI) organisasi. - Penyelenggaraan Rencana Kerja Tahunan
1. Membantu mengkomunikasikan strategy dan focus organisasi kepada seluruh unit kerja.
2. Membantu unit-unit organisasi dalam proses perencanaan dalam rangka penyelenggaraan program,
rencana kegiatan, KPI dan target dengan rencana strategis dan strategy serta fokus sesuai dengan
arahan Dewan Komisioner dan Kepala Eksekutif. - Penyelenggaraan Review atas Kinerja Unit-unit Kerja
1. Melakukan review kinerja unit-unit kerja pada setiap periode yang telah ditetapkan.
2. Melakukan koordinasi dengan unit-unit kerja dan membantu Kepala Eksekutif dalam rangka
melaksanakan proses review kinerja di tingkat eksekutif.
3. Melakukan pemantauan atas pelaksanaan strategic initiative dan tindak lanjut yang diputuskan dalam
review kinerja di tingkat eksekutif.
4. Membantu unit kerja dalam menyusun rencana perbaikan yang berkelanjutan.
5. Melakukan analisa pencapaian kinerja lembaga dan menyiapkan laporan kinerja lembaga untuk
disampaikan kepada Eksekutif.
Requirements:
- Usia max 40tahun
- MinimalS1 Ekonomi/Akuntansi/Keuangan/Manajemen
- Lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta yang sudah terakreditasi dan untuk
- Perguruan Tinggi Luar Negeri harus diakui oleh Depdiknas
- IPK minimal 2.75 (skala 4.0)
- Minimal 8 tahun pengalaman di bidang akuntansi, keuangan, perencanaan strategis perusahaan/ corporate planning/ performance management
- Lancar berbahasa Inggris (lisan dan tulisan)
- Rincian persyaratan masing-masing bidang pekerjaan dapat dilihat di website www.lps.go.id
- Pendaftaran dilakukan secara online www.jobstreet.com paling lambat 18 Oktober 2011.
Membantu menyiapkan usulan rencana strategis dan rencana tahunan LPS yang selaras dengan strategy Map dan Key Performance Indicators (KPI) serta membantu kelancaran pelaksanaan review secara periodik atas kinerja unit-unit kerja di lingkungan LPS.
- Review Rencana Strategi
Membantu proses pelaksanaan review atas strategy map organisasi dan proses bisnis organisasiMembantu proses pelaksanan review atas Key Performance Indicator (KPI) organisasi. - Penyelenggaraan Rencana Kerja Tahunan
Membantu pelaksanaan kegiatan komunikasi strategy dan focus organisasi kepada seluruh unit kerja.
Membantu pelaksanaan proses perencanaan yang dilakukan oleh unit-unit organisasi dalam rangka penyelenggaraan program, rencana kegiatan, KPI dan target dengan rencana strategis dan strategy serta fokus sesuai dengan arahan Dewan Komisioner dan Kepala Eksekutif. - Penyelenggaraan Review atas Kinerja Unit-unit Kerja
Membantu pelaksanaan review kinerja unit-unit kerja pada setiap periode yang telah ditetapkan.
Membantu pelaksanaan koordinasi dengan unit-unit kerja dan membantu penyelenggaraan proses review kinerja di tingkat eksekutif.
Melakukan pemantauan atas pelaksanaan strategic initiative dan tindak lanjut yang diputuskan dalam review kinerja di tingkat eksekutif.
Mengumpulkan data pendukung untuk penyusunan analisa pencapaian kinerja lembaga dan menyiapkan laporan kinerja lembaga untuk disampaikan kepada Eksekutif
Requirements:
- Usia max 35 tahun
- Minimal S1 Ekonomi/Akuntansi/Keuangan/Manajemen
- Lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta yang sudah terakreditasi dan untuk
- Perguruan Tinggi Luar Negeri harus diakui oleh Depdiknas
- IPK minimal 2.75 (skala 4.0)
- Minimal 5 tahun pengalaman di bidang akuntansi, keuangan, perencanaan strategis perusahaan/ corporate planning/ performance management
- Lancar berbahasa Inggris (lisan dan tulisan)
Rincian persyaratan masing-masing bidang pekerjaan dapat dilihat di websitewww.lps.go.id
Pendaftaran dilakukan secara online www.jobstreet.compaling lambat 18 Oktober 2011.On-line Registration